Arsip

Archive for the ‘wirausaha’ Category

DAFI – DIVA

April 19, 2013 Tinggalkan komentar

Yap, demikian kusematkan nama ini di tempat usaha (kios) yang saya kembangkan bersama istri. Dua nama dari dua buah hati kami, DAFI – DIVA (2D), DAFI Arsyad Muyassar dan aDIVA Sahla Zhafira.

Kios 2D berlokasi di Kp. Tank RT 01/04 Desa Lw. Kolot Cibungbulang Bogor, berseberangan dengan gerbang masuk SMP N 2 Cibungbulang atau orang-orang biasa memanggil sekolah ini NECAD (Baca : NEKAD). Lokasinya pun berada di sekitar Warung Leupeut yang sudah lama terkenal di banyak kalangan.

Usaha yang sedang dikembangkan adalah percetakan DAFI Print, yang sudah berjalan beberapa bulan ke belakang sekitar bulan Oktober 2012.

Mangga, dipersilakan mampir-mampir, bagi rekan dan sahabat yang berkenan datang ke kios 2D ini, apalagi sambil bawa orderan atau proyekan, hehehe….

Kios DAFI - DIVA

Kios DAFI – DIVA

Iklan

Tukang Pulsa, Eh Malah Beli Pulsa

www.kocakabiss.blogspot.com-beli-pulsaTukang Pulsa, Eh Malah Beli Pulsa

“Bu, beli pulsa atuh!”

Tanti setengah berlari, terengah. Menghampiri istriku. Harap dimaklum. Tanti memang aktif. Apapun ingin segera. Kali ini, dia ingin beli pulsa.

“Ye, bukannya kamu jualan pulsa, kok malah beli pulsa?” tanya istriku.

Yap, istriku selain menjadi ibu rumah tangga, berprofesi juga sebagai penjual pulsa dan membuka keagenan pulsa elektrik. Tanti adalah salah satu agen pulsa yang direkrut istri. Nah, hampir menjadi kebiasaan Tanti, selalu kehabisan saldo dan pulsa. Akhirnya Tanti beli pulsa juga ke istri. Kadang dibayar uang atau saldo Tanti dipotong.

“Hehe….”

Nah khan, keluar deh nyengir khasnya.

“Ga papa deh Bu, lupa mulu, mau digimanain lagi atuh?”

“Waduh masih kecil ge, udah lupaan,” goda istri.

Yap, Tanti masih duduk di sekolah dasar kelas 6. Bisa dibilang, jiwa entrepreneurnya sudah mulai terbangun. Istri dan Tanti beberapa kali menjalin kerjasama, mulai dari jualan es yogurt, baju lebaran, kartu nama, perabot rumah tangga, dan jualan pulsa, ya dipilih karena harga pulsa murah.

“Aku kebagian apa bu, kalau ini dijual,” selorohnya tempo hari. “Dasar, Tanti otaknya, otak bisnis,” komentar istriku.

Kembali ke Tanti yang beli pulsa.

“Eh, padahal khan nomornya bisa dipararelkan. Jadi kalau yang satu kehabisan pulsa, bisa diisi dari nomor yang satu lagi.” Saran istriku.

“Males ah Bu, udah deh beli aja di Ibu, ga mau ribet. Iya sih udah aku pararelin, cuman yang satu lagi dibenerin, yang satu lagi belum dicas.” Tanti nyengir lagi.

“Owh, ya udah deh. Nomor yang mana yang mau diisi?”

“Nomor yang belakang 0728 bu. Ada khan bu?”

“Oke. Nih ada. Ibu kirim pulsanya ya.”

———-

Yap, kadang-kadang penjual pulsa, satu dua kali atau malah sering kelupaan ngisi pulsa punya sendiri. Akhirnya beli pulsa ke orang deh. Oleh karenanya baiknya berjaga-jaga. Kalau perlu dan memang sepertinya sedikit wajib, apalagi dalam usaha, adanya catatan. Baik berkenaan persediaan pulsa (dalam bentuk saldo atau pcs) yang akan dijual ataupun pulsa nomor sendiri. Sedikit banyak bisa mengganggu usaha. Betul apa betul??

Hehehe…..

Peace….^_^….

Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa:
Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page