Beranda > Tak Berkategori > SEMOGAtakSEMUDAHitu

SEMOGAtakSEMUDAHitu

Sejak sebulan yang lalu, satu bulan menjelang Ramadlan yang agung akan datang, sms bernada permintaan maaf dari beberapa teman mampir ke hp saya. Pun demikian hari-hari menjelang Ramadlan yang semakin dekat, permintaan maaf dan ditambah dengan ucapan selamat menunaikan ibadah shoum Ramadlan, semakin banyak yang mampir. Bahkan sebagiannya, dengan nada-nada yang begitu puitis, walau kayak-kayaknya sih bukan buatannya sendiri, bisa jadi forward sms dari yang lain, atau nyontek di buku atau di situs. Tapi tak mengapalah, intinya bahwa semuanya bermaksud baik dalam rangka menyambut Ramadlan, sehingga menjalani Ramadlan dengan diri yang terbebas dosa, bersih dan menjadi lebih tenang serta khusyu. Insya ALLAH.

Eh iya, sebagiannya sudah kubalasi, namun sebagiannya tidak. Semoga sms yang tidak berbalas mengerti, saya pun menghaturkan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang sengaja ataupun tidak sengaja.

Dan selain via sms, ada pula kebanyakan orang yang berusaha meminta maaf via yang lain. Ada yang menggunakan situs jejaring seperti Facebook dan Twitter, pun ada juga melalui blog. Dan lain sebagainya.

Saya jadi termenung sendiri. Ehem begitu mudah kala sekarang sarana untuk meminta maaf. Ada teknologi yang membantu. Saya pun lantas menerawang, kala dulu, kala zamannya Rasulullah, mungkin untuk meminta maaf akan membutuhkan berhari-hari jika orang yang akan dimintai maaf terhalang jarak yang amat jauh. Subhanallah. Begitukah?

Namun, renungan berlanjut, dengan mudahnya meminta maaf tadi yang didukung dengan banyak sarana yang berbasis teknologi, semoga tidak mempermudah juga bagi seseorang untuk berbuat jahat, salah, menyakiti dan lain sejenisnya kepada saudaranya.

Karena ada beberapa kejadian, perbedaan paham sedikit saja, sudah saling mengejek, menjelek-jelekkan. Yang lebih parah lagi, sampai-sampai kekerasan pun dijadikan solusi untuk masalah yang terjadi. Masya ALLAH.

Semoga kita menjadi hamba yang saling menjaga dan saling memaafkan. Amin.

//SEMOGAtakLELAH//

Iklan
Kategori:Tak Berkategori Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: