Beranda > Tak Berkategori > KAGETyangTERJAWAB..

KAGETyangTERJAWAB..

Ini tentang kado yang kemaren tea. Kado yang tiba-tiba nangkring di meja kerja sim kuring, yang tidak tau asal muasalnya, awalnya. Ketika tanya sana sini, eh emang orang-orang kantor tidak tahu menahu asal muasal kado tersebut. Malahan ada yang menyarankan agar segera dibuka kadonya tah, bilihna eta teh BOM….pan paur upami meleduk di kantor…eh…BELEDDDUUQ….tulung…tulung…tulung….

REUWASurang

Sesaat saya mengingat-ingat perihal kado tersebut. Kayaknya saya pernah liat neh kado di rumah kontrakan, dan spontan saya tanyakan ke istriku sayang.

“De’, kado buat siapa neh?”

Istriku tidak bergeming, hanya sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk siap berangkat kerja. Yo wis, biarlah istriku lagi sibuk. Entar saya tanya lagi, kalu ga lupa.

Oh ya, khan ada temen kuliahan yang ngundang resepsi nikahan. Ya, barangkali kadonya buat temen yang Insya ALLAH resepsinya tanggal 8 Agustus 2010.

Waktu pun berlalu, perihal kado, sudah saya lupakan dan tidak lagi bermaksud untuk bertanya lagi, saya yakin kado itu teh buat temen.

Tapi, eh tapi, kok tepat tanggal 7 Agustus 2010, kadonya kok nangkring di meja kerja saya. Antara yakin dan tidak, saya terus berfikir..ini khan kado yang saya liat di rumah, kok tiba-tiba ada disini sih. Bingung, gamang. Kemudian bertanya, kalu kado ini dari rumah, siapa yang nganterin dan bisa sampai nangkring disini? Weleh-weleh.

Sambil dalam kondisi kebingungan, saya pun sms istri tersayang.

“De’ ada kado di meja neh, tapi kayaknya ka’ pernah liat di lemari tea deh. Aduh jadi bingung.”

Ya, istri hanya becandain saya. “Hayooo dari siapa? Coba dibuka ka’. Apa isinya?”

“Ah entar aja ah, di rumah bukanya, biar bareng-bareng sama istri ajah”.

Ya sudah, kutekadkan BULAT, membuka kadonya di rumah, pulang kerja nanti.

Beberapa waktu pun berlalu hingga akhirnya saya ketemu teman seperjuangan, Kang Parman, sejak SMA dulu yang kebetulan satu tempat kerjaan, yang tiba-tiba…

“Selamat ya…” Nah loh, dia ngucapin selamat. Kok bisa-bisanya dia ngucapain selamat. Nah, saya tahu asal muasal sang kado misterius itu. Benar, sang kado memang berasal dari rumah.

(Kurang lebih skenarionya seperti begini……)

Kebetulan juga, rute keberangkatan kerja Kang Parman melawati rumah kontrakan saya. Nah, kala itu, sekitar jam tujuhan lewat sedikit lah, sambil berangkat Kang Parman dititipi kado oleh istri, yang kebetulan saya sedang ada pengajian hingga jam sembilanan.

Nah, sebelum saya datang, Kang Parman mengendap-ngendap tanpa mengendus-ngendus mendatangi meja kerja saya. Selanjutnya, dengan keberanian yang luar biasa, Kang Parman pun, menangkringkan kado misterius itu dengan tidak rapi. Ketidak rapiannya terbukti dengan menganganya mulut plastik tidak beraturan. Weleh-weleh, Kang Parman.

Yes, kado misterinya terjawab. KAGETNYA pun terjawab. TUNTAS…

Mmmm, makasih ya istri-koe tersayang (yang dia komentari, ya iyalah istri tersayang, khan emang istri satu-satunya…ups) atas perhatiannya ya.

07 AGUSTUS 2010 – 07 AGUSTUS 1982 = 28 tahun

Semoga semakin berkurangnya sisa umur yang ALLAH berikan, semoga tidak berkurang pula kualitas ibadah yang saya persembahkan kepada ALLAH. AMIN…

SEMOGA tahun ini lulus kuliah terwujud….AMIINNN…..YA RAB..

DESEMBER WISUDA….wis teh sama dengan udah, udahan kuliah S1-nya….

//SEMOGAtakLELAH//

Kategori:Tak Berkategori Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

