Beranda > Tak Berkategori > “CANsiapBEUNGHAR”

“CANsiapBEUNGHAR”

Kalu di-Endonesia-kan kalimat di atas kurang lebih, “Belum siap kaya.”

HARTAkarun

Nah loh. Ya, tapi demikian celotehan teman-teman kerja, yang biasa terjun ke lapangan, tanpa AC, kala masuk ke ruang kantor. Ruang kantor yang udaranya dikondisikan dengan AC sehingga membuat ruangan dalam kondisi yang RUAR BIASA dingin (menurut saya mah), dingin ma enyuss…nyuss….

Ruangan dingin, ber-AC, bisa jadi ini menggambarkan suatu kondisi dengan harta yang berlebih. Karena, biasanya hanya orang-orang kaya saja atau yang berduit saja, di ruangannya menggunakan AC. Bayangin saja, bagi mereka, AC tidak hanya dipasang di ruang utama, setiap kamarnya dipasangin AC. Atau bahkan, kalu memang uang begitu bejibun, sampe-sampe tidak muat untuk masuk ke sakunya, kamar mandi pun dipasangin AC. Ehem….

Tapi, kalu coba merenung, mungkin bisa jadi kita (paling nggak saya deh) belum siap untuk menjadi kaya. Walau seringkali mengeluh dengan segala kekurangan harta lantas kemudian sering iri dengan orang-orang yang sudah memiliki harta yang tidak hanya disimpan dalam satu tempat.

Jadi teringat dengan acara di salah satu siaran televisi yang bertajuk “Tukar Nasib”. Yang punya rumah gedong atau mewah bertukar “kehidupan” dengan rumah amat sangat sederhana sekali tanpa fasilitas yang memadai.

Fokus pada keluarga yang berpindah ke rumah gedung, awalnya mereka senang sekali yang tergambar dari ekspresi wajah yang sumringah. Lantas kemudian, kehidupan pun terus berjalan. Yang terjadi adalah kegagapan untuk melakukan aktifitas yang tidak biasa dilakukan. Di kehidupan sebelumnya hidup cukup simpel, tapi kemudian terjadi perubahan yang bisa dibilang drastis. Kehidupan di rumah, di tempat kerja, semuanya serba ribet bin riweuh, tak sepraktis dulu. Ehemm…

Yap, memang perubahan yang drastis, seringkali menyebabkan kegagapan dalam menerima perubahan. Oleh karena itu, proseslah membuat orang belajar untuk menerima segala keadaan. Sukses (kaya, misalnya) pun akan terasa lebih indah, kalu kita menjalani prosesnya dengan sabar dan benar.

Ehem….

//SEMOGAtakLELAH//

Iklan
Kategori:Tak Berkategori Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: