Beranda > Tak Berkategori > CATATANsupayaGAcacat

CATATANsupayaGAcacat

Catat mencatat, sehingga menjadi sebuah catatan. Catatan tidak hanya menjadi hal yang penting bagi mereka yang dalam masa pembelajaran, terlebih lagi bagi mereka yang mempunyai daya ingat yang standar atau bahkan sangat-sangat minim. Sehingga untuk mengingat sesuatu, akan mengalami kesulitan untuk memanggil informasi yang telah mengendap di dasar pikiran yang dalam.

CATATAN

Catatan pun menjadi penting dalam kehidupan keseharian, pun dalam pekerjaan (biasanya terangkum dalam SOP). Ngobrol asyik dengan salah satu teman, paling tidak inilah yang menjadi sebuah pelajaran, setelah ia ditegur kala ia dianggap melakukan kesalahan.

Yang saya bisa tangkap adalah kesalahan pun terjadi karena memang menyalahi aturan yang berlaku. Namun juga fatal, ketika memang menyalahkan seseorang, ketika memang orang itu tidak tahu dengan kesalahan yang dia sendiri tidak sadar bahwa dia telah melakukan kesalahan, karena memang aturannya tidak terangkum dalam sebuah CATATAN. Ditambah lagi, tidak ada CATATAN kejadian, sehingga kalaupun sang pembuat kesalahan mau berargumentasi atau membela diri, pembelaan akan kurang kuat. Yap, dia lebih kuat dalam posisi yang salah dan dipersalahkan.

Ya, karena tidak ada CATATAN (aturan dan kejadian), maka akhirnya terjadi CACAT pengambilan kesimpulan dan keputusan sekaligus CACAT penghakiman.

ALLAH YANG MUDABBIR, YANG MAHA PENGATUR, sungguh luar biasa tentang CATATAN ini. Segalanya telah tercatat sudah, lengkap dalam kitabNYA, ALQURAN. Tak sekedar itu, ALLAH pun menjelaskan CATATAN aturan ini melalui seorang utusan RASUL, dalam ciptaan yang mempunyai potensi kehidupan yang sama, manusia bukan malaikat, sehingga memungkinkan bagi manusia yang lain bisa mengikuti dan melaksanakan CATATAN aturan tersebut.

Lalu, ALLAH pun menyempurnakan CATATAN aturan ini dengan CATATAN tingkah polah manusia yang dipantau setiap saat tanpa henti, dari bangun hingga bangun lagi, sehingga benar dan salah dalam pelaksanaan CATATAN aturan memang pantas mendapat reward dan punishment.

CATATAN (aturan dan tingkah polah) memastikan bahwa CATATAN ALLAH lah yang maha sempurna, tidak ada yang bisa menandinginya.

Wallahu a’lam.

//SEMOGAtakLELAH//

Iklan
Kategori:Tak Berkategori Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: