Beranda > Tak Berkategori > HUJANmasihAIRkawan

HUJANmasihAIRkawan

Oh ya, pagi ini hujan mengguyur kawan. Tenang saja, yang turun masih air, bukan yang lain. Engkau pun tahu itu dan pasti bisa merasakan. Basah. Dingin. Bisa jadi menusuk, kala pagi sudah terguyur hujan, terlebih ditambah ruangan yang disediakan pendingin ruangan dalam keadaan on. Brrr….Amboy dingin nian pagi ini.

TIKtikHUJANturun

Gambar diambil dari sini

Persepsi awal yang perlu dibangun; Hujan itu adalah rahmat, hujan itu rezeki. Rezeki yang datang tidak disangka-sangka. Berbaik sangka di awal kiranya menjadi lebih baik. Sehingga tidak berpikir yang negatif yang menjurus untuk menggerutu dan menghujat.

Ya, ROB kita semua, selalu mengikuti prasangka hamba-Nya. Positif prasangka kita, hasilnya pun akan terdorong untuk positif. Negatif prasangka kita, bisa jadi  (dipastikan) akan menghasilkan hal yang negatif.

Rencana kita tertunda karena hujan. Positif saja, wahai jiwa-jiwa yang ada di genggaman-NYA. ROB kita sedang mempersiapkan rencana yang lain yang lebih hebat.

Mari ambil contoh misalnya. Ketika kita akan ngedate dengan pasangan kita yang belum terikat dengan ikatan yang sah, e..e… hujan datang. Akhirnya ngedate digagalkan. STOP!! Tahan gerutuannya. Bersyukurlah, Allah sedang mengingatkan, ngedate itu belum dihalalkan. Sudilah merenung, untuk memperbaiki hubungan yang belum halal itu. Kalau memang cinta tak bisa beralih, segerakanlah kehalalannya, jangan ditunda hingga dosa tertumpuk dan membusuk. BAU.

Cerita berlanjut. Karena hujan tadi, kita pun memilih di rumah, untuk menghabiskan waktu. Nah, manfaatkan waktu untuk mempererat kekeluargaan, bercengkrama dengan keluarga. Semakin erat. Dan, e..e.. tiba-tiba sanak saudara muncul tiba-tiba, datang dari jauh, tanpa kabar terlebih dahulu. Wah Subhanallah, semakin barokah waktunya.

Masih banyak contoh-contoh yang bisa dicerna dan diambil sebagai ibroh, pembelajaran. Insya ALLAH.

//SEMOGAtakLELAH//

Iklan
Kategori:Tak Berkategori Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: