Beranda > Tak Berkategori > TINtin

TINtin

Ups, ini bukanlah bermaksud untuk menceritakan tentang seorang tokoh utama dari serial petualangan Tintin (judul dalam bahasa Perancis: Les Aventures de Tintin et Milou) yang merupakan serial komik yang diciptakan oleh Hergé seorang artis dari Belgia.

KELUARGAbesarTINtin

Dimana TINTIN dalam serial petualangan tersebut adalah seorang wartawan Belgia muda dan pengembara bernama Tintin. Sejak kemunculannya pertama kali, ia telah ditemani oleh seekor anjing jenis fox terrier yang bernama Milo (dalam bahasa Perancis, namanya adalah Milou). Dalam kisah selanjutnya dimunculkan beberapa pemain tambahan seperti Kapten Haddock, yang terkenal dengan sumpah serapahnya, namun dia sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kepelautan dan asas kesetaraan. Kemudian ada juga Profesor Lakmus (Professeur Tournesol dalam Bahasa Perancis) yang sangat cerdas namun memiliki masalah dengan pendengarannya. Dan tak lupa karakter Dupont dan Dupond (Thomson dan Thompson dalam bahasa Inggris), detektif kembar yang sangat tidak kompeten. (sumber : wikipedia)

Sekali lagi, bukan TINtin si wartawan tersebut. TINtin disini bermaksud untuk memanggil sahabat saya. Lengkapnya abdulMATIN. Ini bahasa ARAB loh. Tahu artinya apa?

Yup!! Tentu, Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa yang mesti dikuasai oleh kaum muslimin. Alasan sederhana, karena Al-Quran dalam bahasa Arab dan perlu penggalian yang mendalam, sehingga pengalaman Al-Quran akan lebih benar-benar terealisasi. Walau untuk terwujudnya hal demikian, diperlukan waktu yang khusus. OK?!! SIAP belajar bahasa Arab khan?? Saya sedang mengusahakannya. InsyaALLAH.

Eh iya, lanjut tentang abdulMATIN. Setelah cek&ricek, ternyata memiliki arti Hamba yang MAHA PERKASA. Paling tidak memiliki makna, bahwa Hamba yang memang memiliki kelemahan, seberapa pun “kuat”nya Hamba tersebut, yang masih menggantungkan dirinya kepada yang MAHA PERKASA, ALLAH SWT. LAA HAWLA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAH.

Ok, lanjut. Boleh saya acungkan jempol untuk TINtin, sahabat saya ini ya? Boleh ah. Karena apa? Walau usianya masih dibilang muda, namun kegigihannya untuk berusaha LUARbiasa, saya kira.

Lihat saja aktivitasnya, KERkulJIdak, KERJAkuliahNGAJIdakwah. Pagi, kerja sebagai teknisi di YASMIN GROUP, dimana sebelumnya pernah mengasah kemampuan keteknisiannya di lembaga pendidikan elRAHMA, program D1. Sambil-sambil, mematangkan ilmu keteknisiannya di pekerjaan, sore hingga malamnya dia sambung lagi pemantapan ilmu, S1 komputer, yang nampaknya akan TINtin akan menjelma menjadi Programmer yang handal. INSYAALLAH, AMIN.

Lelah? Yup, TINtin pernah mengeluhkan hal yang demikian. Wajar, TINtin tetap manusia. Namun, lelah dan keluhnya tidak ia perturutkan. Walau kuliah tidak rutin hadir di kelas, namun tetap semangat menjalani.

Nah, akhir pekan, di masa liburan kuliah dan kerja, NGAJI dan dakwah menjadi pilihan TINtin untuk dikerjakan dan bagian yang lain dari kehidupan TINtin. Subhanallah.

Ohya, ada yang lupa. Cobalah ajak dia berdialog bahasa Jepang, pasti akan dia sauti. Walau mungkin tidak secara keseluruhan mengerti bahasa Jepang, kecil-kecil juga dah bisa mengajar bahasa Jepang di Lembaga Kursus Al-AWABIN, Cibungbulang-Bogor. Ditambah lagi, ayo apa coba? TINtin salah satu pengidola penyanyi wanita dan pencipta lagu asal Jepang, yang lahir di Fukuoka, Prefektur Fukuoka, 26 Maret 1987, YUI. Ehem, ini anak muda emang rada-rada gimana gitu. Aya-aya wae, TINtin…..

Oklah TINtin, adikku, saudaraku, sahabatku, seperti yang saya sampaikan juga kepada HATO, selamat merajut mimpi sehingga menjadi kenyataan. SUCCES FOR U ya….!!!

//SEMOGAtakLELAH//

Iklan
Kategori:Tak Berkategori Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: