Beranda > Tak Berkategori > TENTANGpialaDUNIA

TENTANGpialaDUNIA

Hayo menjagokan siapa? Kalau saya sih, mungkin Jerman. Karena, kalau saya maen Pes2006, seringnya maenin negara ini, walaupun sebenarnya, ga pernah sampe menghapalkan nama pemain satu per satu termasuk kemampuan mereka, sehingga memainkan game pun seadanya, tanpa mampu memainkan pemain secara baik dan benar, atau malah dalam persepakbolaan aselinya, mengomentari pertandingan bola sampai sedetail mungkin, seperti para komentator-komentator yang sering muncul di televisi atawa di radio.

squidwardBERGAYA

Jadi, harap catet, saya suka bola dan bermain bola, tapi saya tidak gila bola.

“Atuh bikin tulisan seputar sepak bola dong, khan sekarang lagi rame-ramenya.”

Itulah sedikit masukan dari teman seperjuangan, dalam memotivasi saya agar terus belajar dan belajar dalam tulis menulis ini. Terutama menulis hal yang up to date, kalu bisa dari sudut yang berbeda tapi bermakna.

Oke saya coba sebisa saya, yang pasti selama ajang piala dunia 2010 berlangsung, saya belum pernah menyaksikan satu pertandingan pun secara live di televisi. Walau keinginan itu ada, tapi tidak terlalu menggebu-gebu –liat yang harus dicatet di atas–. Juga harap maklum, di kontrakan memang tidak ada televisi, dan sengaja tidak terdorong untuk menyediakan televisi, walau di rumah ortu ada televisi dan dipersilakan untuk dibawa.

Walau demikian, saya tetap coba memantau perkembangan piala dunia 2010 dari mana pun. Dari internet kah, atau dari radio kah, atau dari obrolan orang-orang sekitar. Hal ini dilakukan agar bisa nyambung diajak ngobrol tentang piala dunia, paling tidak siapa yang masuk ke final nanti. YUP, BELANDA mo “adu jotos” sama SPANYOL kan? Bener dong, setelah semalam GERMAN dipaksa untuk menggunakan strategi bertahan, yang akhirnya GERMAN kebobolan 1-0 deh. Wis rapopo. Eit, padahal GERMAN semula termasuk jago loh, banyak gol yang disarangkan ke gawang musuhnya. Mangkanya termasuk yang diunggulkan untuk masuk ke final. Wis Rapopo malih.

Tapi pagi ini, masih seputar piala dunia, saya mendengar, ramalan –TAHAYUL tingkat tinggi– sang tuan tentakel yang bernama PAUL (bukan Squidward loh). Konon, PAUL ini bisa meramalkan siapakah yang akan memenangkan pertandingan. Beberapa pihak pun ada berharap-harap cemas dan sebagian yang lain merasa geram dan marah, malahan ada yang mengusulkan untuk dimasak menjadi hidangan untuk disantap. Lah pokona mah, percaya gak percaya, MESTI JANGAN PERCAYA……

Teknologi semakin tinggi, tetapi kelakuan dan kepercayaan masih zaman kegelapan….

//SEMOGAtakLELAH//

Iklan
Kategori:Tak Berkategori Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: