Beranda > Tak Berkategori > AKUsukaAKUNTANSI

AKUsukaAKUNTANSI

ITUNGitung

YUP!! Benar aku memang suka akuntansi, selain aku juga menyukai matematika dan tulis menulis. Barangkali banyak orang yang suka akuntansi, mungkin salah satunya adalah Anda.

Ups, baru kali ini aku ungkapkan dalam bentuk tulisan, walau kesukaanku ke akuntansi bisa dibilang cukup lama, sekitar aku masih duduk di bangku SMA dulu (SMA Negeri 1 Leuwiliang Bogor), tahun 1999-an, atau mungkin tahun 1997. Yah, intinya mah ketika mengenal dan diajarin akuntansi.

Semakin akuntansi diulik, ternyata semakin asyik. Walau bisa jadi, kejadian-kejadian transaksi terkesan sama dan monoton, tapi pengalaman yang kurasakan, ada saja hal yang baru yang kutemukan.

Kuliah pun sengaja saya mengambil jurusan akuntansi di STIE Pandu Madania, Bogor. Setelah berlama-lama berfikir, mau kuliah dimana. Kalau ditanya ke hati kecil sih, SAYA ingin memperdalam MATEMATIKA, yang kadung lebih dulu aku sukai, yang ketika di MTsN Babakan Sirna, selalu mendapat nilai yang lebih dari temen-temen yang lain. Tapi akhirnya Akuntansi yang kupilih, karena terjangkaunya tempat kuliah, terjangkau dari segi biaya kuliah dan tempat kuliah yang tidak jauh dari tempat saya mencari sepiring nasi.

Ohya, tantangan yang juga menarik di akuntansi yakni ngoprek-ngoprek software akuntansinya. Mengulik si software dari mengisi transaksi hingga menjadi sebuah laporan keuangan yang sempurna, dengan syarat transaksi terekap secara keseluruhan, lebih bagus lagi dilengkapi dengan yang namanya bukti transaksi. Pasti deh, laporan keuangan bisa dipertanggujawabkan.

Yang lainnya, walau ga pinter-pinter banget, kalau memang ada kesempatan, saya selalu berharap bisa menularkan ilmu akuntansi ini. Apalagi kalau coba denger-denger keluhan temen-temen di kuliahan, salah satunya, “kok akuntansi susah sih, apalagi kalu tidak balance“. Bagiku, walau susah dan memusingkan, tapi tetep menyenangkan.

OK-lah, segitu ajah, sekedar curhat di pagi hari menuju siang…kala Duha belum beranjak pergi….

//SEMOGAtakLELAH//

Kategori:Tak Berkategori Tag:,
  1. Maret 31, 2012 pukul 6:36 am

    aku juga suka akuntansi :), namun apa daya nasib berkata lain 😦

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

