Beranda > Tak Berkategori > REUNImini

REUNImini

Hampir saja saya lupa menceritakan ini. Sebuah reuni kecil, para TARUNAaba angkatan pertama, kemarin, di rumahnya BANGhas. Silakan menyimak.

TARUNAabaANGKATANpertama

http://pesantrenwirausaha-aba.net/

Ahad pagi, sekitar pukul sepuluh-an menemani sang istri tercinta untuk shoping di pasar kagetnya BABAKANraya, DRAMAGA. Berhenti di sebuah kios, TIGA-sepuluhRIBU. Betul sekali, beli 3 jenis barang, apapun jenisnya, hanya seharga 10.000 rupiah. Silakan pilih sendiri, sesuka hati. Barang-barang tergelar, bebas dipegang siapapun. Jenis barangnya berkisar peralatan rumah tangga. Tapi jangan berpikiran tersedia juga kulkas, tempat tidur, atau barang-barang yang berharga di atas sepuluhRIBU ya.

“Ka’, HPnya bunyi tuh,” kata sang istri. Wih keren juga, padahal saya ga ngeh, kalu HP yang saya simpan di saku celana, bergetar. Sesegera mungkin saya coba angkat, tapi ups ga keburu, terputus.

Saya lihat siapa gerangan yang menghubungi. Owh, SURYANA, sahabatku dari PESANTRENwirausahaAGROBISNIS ABDURRAHMANbinAUF (PERWIRA AbA). Ada gerangan, tidak biasanya menghubungi? Dan tak berapa lama, sahabat di ujung HP sana, kembali menelpon.

“Assalamu’alaikum…,” Suryana membuka percakapan di HP.

“Wa’alaikum salam, pie kabare Sur??” saya menjawab salam, sambil bertanya kabar. Maklumlah, sudah lama kami tak bersua dan berkirim berita. Terakhir sih pernah chatingan di FB, itu pun tak lama, sekedarnya.

“Alhamdulillah. Antum sendiri? Lagi dimana neh?”

“Alhamdulillah, saya baik. Lagi nemenin istri neh, belanja-belanja perabotan di Dramaga,” jawab saya.

“Oh iya, hari ini ada acarakah? Insya ALLAH saya mau maen nih ke rumah antum, jam berapa ada di rumah?” tanya Suryana, menyelidiki saya, tapi bukan seperti polisi ya. Pertanyaan yang disampaikan seorang Sahabat yang berharap untuk bertemu.

“Eh, hari ini ya,” sejenak saya berfikir. “Insya ALLAH, hari ini tidak ada acara. Atuh datang aja atuh, insya ALLAH abis dzuhur saya sudah sampai rumah, nanti calling-calling lagi aja. Emang sekarang antum lagi dimana?” saya bertanya balik.

“Saya dalam perjalanan ke Bogor neh, sekalian mo ke rumah bibi di daerah Cinangneng. Ok deh, ntar calling-calling lagi ya.”

Percakapan wireless pun terhenti, tak lupa saling bersalam ria tuk menutup sementara percakapan tersebut.

Hari pun terus melaju, perlahan tapi memang pasti meninggalkan tapak-tapak kehidupan yang tak mungkin kembali, walau sedetik yang lalu. Terus melaju dan terus berlalu, hingga tiba jam menunjukkan sekitar pukul dua-an siang.

“Bro,jdi k rmh kn?Posisi dmna skrang?sya dah smpe rmah nih.” sebuah sms berhasil terkirim, saya tujukan untuk Suryana.

HP bergetar, sebuah sms masuk. Sms balasan dari Suryana, “saya di pinggir jalan deket Ciampea.”

Ehem, ya sudah, untuk memastikan, saya calling dia.

“Ciampeanya sebelah mana Sur?”

“Yang pertigaan itu loh.”

“Oh, ya udah belok kiri aja. Terus ambil jalur itu, sampai nanti ketemu POM bensin pertama sebelah kiri,” sengaja POM bensin saya jadikan petunjuk menuju rumah, walaupun sebenarnya dari POM bensin masih perlu 2-3 menitan menuju rumah.

“Nah, lewatin POM bensin itu, nanti ada mesjid kecil atTAQWA yang deket plang DPC PKS. Rumah saya nyebrang dari situ, masuk gang kecil sebelah warung kopi,” lanjut saya.

Sepertinya Suryana memperhatikan.

“Rumahnya kelihatan dari jalan raya kan?” tanya Suryana. “Jalannya juga searah ke Cemplang kan?”

“Yup, searah Cemplang,” wah keren Suryana tau Cemplang. Ya, terang saja, lah wong dia punya saudara di Cemplang dan pernah berkunjung kesana.

“Ok, ntar Calling lagi ya.”

FBnya..perwira_ababulan@yahoo.com

Oh ya, sepulang dari Dramaga, saya dan istri kan beli mie ayam jamur Cibadak loh. Ah, sambil menunggu sahabat, icip-icip mienya dulu ah, daripada mienya dingin. Maaf sahabat, beli mienya dadakan dan tidak terencana, mangkanya beli mienya cuman dua porsi doang, untuk saya dan istri. Jadinya tidak disertakan untuk dihidangkan kepada sahabat. Tapi tenang, sudah ada jamuan yang lain untukmu sahabat. Kue-kue kering, sengaja sang istri beli untuk menyambut Suryana dan istri.

Oh ya, hampir lupa lagi. Suryana berangkat beserta istri loh, numpak motor dari daerah Tangerang.

“Hallo San, saya udah di depan bengkel neh, deket masjid atTAQWA.” Suryana meng-call di kala saya sedang asyik-asyiknya bersama istri mengicip-icip mie ayam jamurnya. Ya sudah, icip-icipnya ditunda dulu.

“Ok Sur, saya jemput ya. Tunggu jangan kemana-mana.”

Segera, setengah berlari, saya pergi ke bengkel pinggir jalan yang dimaksud Suryana. Begitu melihat, wah senengnya hati saya, gak nyangka bisa ketemu juga. Subhanallah Alhamdulillah.

Obrol-obrolpun berlanjut di rumah kontrakan yang mungil tapi Insya ALLAH membawa barokah. Bertanya kabar satu sama lain. Dan Suryana pun menanyakan kabar-kabar temen-temen AbA yang ada di Bogor.

“Parman dan Asep gimana?”

“Parman terakhir kabar sedang merancang usaha miara lele sama temen-temen di kampungnya, kalu Asep mah masih ngajar di Aliya.”

“Coba minta nomornya Parman dan Asep atuh,” pinta Suryana.

“Monggo ini Sur, nomor Parman dan Asep.” Saya sebutkan satu per satu.

Suryana pun menelpon Parman dan Asep, sehingga akhirnya berhasil memboyong Parman untuk mau datang ke kontrakan saya, sementara Asep sedang ada pelatihan di Bogor Kota.

Waktos nyerelek, 30 menit berlalu, Parman yang ditemani sang paman (masih seusia dengan Parman) pun datang dengan menunggangi si kukut.

Subhanallah, walau hanya reuni mini, seneng euy. Mengenang suka duka di PERWIRAaba, Delanggu, Klaten, SOLO, tahun 2001-2002 yang lalu.

Rencananya sih ada reuniAKBAR, kalu ga meleset IDULfitri nanti. Insya ALLAH…..

MEMORIALreuniKECIL..

//SEMOGAtakLELAH//

Iklan
Kategori:Tak Berkategori Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: