Beranda > Tak Berkategori > LAMPUmerahBELUMcukup

LAMPUmerahBELUMcukup

ABANGijo

Sebenarnya warna lampu yang biasanya digunakan untuk mengatur laju lalu lintas di pertigaan atau perempatan ada tiga warna. Ya, semua orang yang pernah bersentuhan dengan jalan raya kota, pasti tahu tiga warna itu, kecuali yang buta warna dan memang belum pernah lampu lalu lintas itu. Merah, hijau dan kuning. Tapi entah, kenapa disebutnya LAMPUmerah, nggak lampu kuning atau lampu hijau. Atau ada juga yang nyebutnya ABANGijo.

Oh ya, pasti tahu juga khan apa arti dan maksud warna-warna tersebut. Oke lah, untuk memastikan dan cross check dengan apa yang saya tahu. Kalau tidak salah, MERAH tanda berhenti, KUNING tanda hati-hati, dan HIJAU tanda silakan melaju/jalan. Betul??

Ups, tapi beberapa waktu terakhir, ada yang menarik hati saya ini. Paling tidak di satu titik lampu merah yang biasa saya lalui. Hayo apa coba? Betul!! Seperti yang saya utarakan di judul tulisan ini. Ternyata lampu merah saja belum cukup untuk mengendalikan tertibnya lalu lintas, masih perlu dibantu polisi minimalnya satu polisi.

Gak percaya? coba saja lalui perempatan yang mempertemukan dari arah Cilendek-Bubulak-Semplak-Taman Yasmin Cimanggu. Setiap saya melalui perempatan itu, mesti ada polisi yang sibuk mondar-mandir mengatur lalu lintas, sambil sesekali melirik perpindahan lampu-lampu di lampu merah. Kadang saya melihat dua polisi. Tapi pagi ini, ketika berangkat ngantor, saya melihat hanya satu polisi.

Ehem, memang mungkin ketertiban di jalan masih perlu diawasi ya, oleh yang berwenang. Apalagi ketertiban kehidupan di dunia, harus dan mesti diawasi oleh YANG MAHA BERWENANG melalui pelaksanaan aturan-aturan YANG MAHA BERWENANG tadi dalam bentuk sebuah institusi yang nyata. Kalu yang sekarang mah masih semu….

//semogaTAKlelah//

Iklan
Kategori:Tak Berkategori Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: