Beranda > Tak Berkategori > SAYAdiINGATkan

SAYAdiINGATkan

Berjama’ah Ashar pun telah usai. Satu per satu meninggalkan masjid, menuju tempat aktivitasnya masing-masing. Seusai berdoa, saya dan teman seperjuangan pulang bersama menuju tempat kerja, belum waktunya pulang loh, hanya rehat sejenak untuk melaksanakan sholat Ashar.

Perjalanan pun kami nikmati dengan obrolan hangat seputar kehidupan kami di luar pekerjaan. Saat itu, topik yang diangkat adalah dia sedang mencari tempat tinggal atau tepatnya tempat yang bisa ditinggali, entah ngontrak atau apapun, yang penting dengan biaya murah dan terjangkau. “Ya, kalau bisa sih, tetek bengeknya cuman bayar listrik doang,” ungkapnya.

Ketika perjalanan tengah berdekatan dengan anak-anak kecil bermain bola plastik, tepat di depan kami, seorang gadis berkendara motor matik berhenti karena ada anak-anak kecil yang lain yang hendak ikut bersama si gadis. Ya, kayaknya anak-anak itu kenal dengan si gadis.

Tapi bukan itu masalahnya, gadis dan anak-anak kecil yang naiknya. Tetapi kostum si gadisnya. Pakaian atas sih standar –menurut keumuman sekarang loh ya-, tetapi celananya cuman seumprit –tapi ga seumprit-umprit amat sih-. Sejenak kami berdua memperhatikan si gadis dan sejenak menjadi bahan obrolan.

Tapi…..ups…..sesuatu tepat mengenai punggung saya, yang kala itu berusaha dihalangi dan sedikit ditarik oleh tangan sang teman. “Lumayan sakit,” hati kecil bergumam. Yap, bola plastiknya melayang, mengarah dan mengenai punggung saya.

“Wah, mungkin kalu ga dihalangi or ditarik, bisa-bisa kepalanya yang kena bola tuh,” celoteh sang teman.

Heuheu, selanjutnya perjalanan menuju tempat kantor pun terselip sebuah renungan. “Baru aja dosa segitu, diingatkan dengan bola plastik. Andaikan dosanya lebih dari segitu, bisa-bisa bola aseli.”

Astagfirullah……

//SEMOGAtakLELAH//

Iklan
Kategori:Tak Berkategori Tag:, ,
  1. Amin
    Juni 26, 2010 pukul 4:16 am

    OOOooo

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: