Beranda > Tak Berkategori > keRSUDleuwiliang

keRSUDleuwiliang

Ok, hari Minggu pun telah usai kulalui dengan aktifitas bersilaturahmi ke sanak famili. Jalur yang kutempuh bersama Istri tercinta dengan berkendara sang VEGAbiru, meliputi BOJONGgede-CIBINONG-DEPOK. Jika memungkinkan akan saya ceritakan secara khusus, nanti, insyaALLAH.

Malam pun menjelang, dan akhirnya kejadian itu pun memaksakan diriku untuk memaksakan pergi berobat, itupun setelah dibujuk rayu sang istri. “Besok ke RSUD Leuwiliang yuk, sayang. Sementara jangan dulu masuk kerja dulu ya.”

Ehem, kalu sudah dibujuk demikian, saya pun sedikit terguncang untuk mempertahankan alasan, sebisa mungkin tidak berobat dan tetap bekerja. “Ok deh say, besok ka’ izin satu hari untuk berobat sekalian istirahat.”

Senin tertanggal EMPATjuniDUAribuSEPULUH, inilah hari bersejarah bagiku. Apa sebab? Ya, hari yang merupakan hari dimana saya baru pertama kali berkunjung ke RSUD Leuwiliang. Sambil berkendara sangVEGA lagi, ditemani ISTRItercinta, dalam perjalanan terus berharap, semoga memang bukan penyakit yang sedemikian parah dan segera dapat disembuhkan. AMIN…

“Penyakit apa Banghas?” Ups, saya tidak hendak membahasnya. Yang hendak saya bahas berkenaan dengan prosedur pengobatan yang kemarin saya jalani. OKkitaMULAI:

  1. Parkirkan kendaraan anda di tempat parkiran yang telah disediakan. (nah kalu nggak bawa mah, langsung aja cekidot ke no.2)
  2. Masuklah ke rumah sakit, dengan pengharapan kesembuhan kepada ALLAH. Karena yang menyembuhkan adalah ALLAH, adapun rumah sakit de el el, merupakan cara berikhtiar agar kita diberi kesembuhan oleh ALLAH. oleh karenanya, jangan lupa baca BISMILLAH.
  3. Menuju ke bagian pendaftaran. Terpampang jelas dari pintu masuk PENDAFTARAN. Ambillah nomor antrian dan tunggulah untuk dipanggil. Kalu ada tempat duduk yang kosong, silakan duduk. Kalu ga ada, ya harap bersabar. Nah di masa penantian, siapkan beberapa dokumen semisal SKTM bagi yang punya. Bagi yang ga punya SKTM, siapkan uang Rp3000. Dari loket pendaftaran ini akan diberikan kartu pasien.
  4. Setelah mendapatkan kartu pasien, silakan menuju “loket pengarsipan” (penulis kurang tau loket apakah ini namanya, LUPA, MAAF). Dari sini pasien akan diseleksi berdasarkan “ruangan pemeriksaan”, ada POLI, KANDUNGAN, P. DALAM, de el el.
  5. Selanjutnya menunggu di depan ruangan pemeriksaan. Kalu saya kemaren di depan ruangan POLI. Disini kita menunggu panggilan untuk diperiksa.
  6. Setelah selesai diperiksa, silakan tukarkan resep dokter di loket obat. Sekali lagi, harus sabar menunggu, tetep harus antri LOH….
  7. Ambil SANGvega, jangan lupa bayar Rp1000.
  8. Ke APOTIK, kalu memang obat tidak tersedia di loket obat RSUD.

Demikian prosedural ke RSUD leuwiliang…MONGGO!!!

//semogaTAKlelah//

Iklan
Kategori:Tak Berkategori Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: