Beranda > Tak Berkategori > BELAJARkeBANK

BELAJARkeBANK

Kelucuan terjadi pagi ini di kantor. Paling tidak, dapat menjadi sebuah cerita yang menggelikan untuk dibagikan sekaligus menjadi pelajaran.

Seorang karyawan, sebut saya MR.X, (nama samaran loh, bukan nama sebenarnya), pagi ini bertugas untuk membayar tagihan pembelian barang melalui bank. Seharusnya tugas tersebut sudah dilakukan kemarin. Toh hanya pergi ke bank dan setor saja. Tapi memang ada alasan yang kuat, yaitu HUJANsepanjangSIANG.

Entah karena memang baru pertama kali pergi ke bank, atau memang sungkan bertanya ke SATPAM bank, MR.X pun menelepon karyawan kantor, sebut saja MR.Y (sekali lagi bukan nama sebenarnya ya, tetep nama samaran).

Sebuah pertanyaan pun dilontarkan oleh MR.X. “Pergi kemana nih? Ketemu siapa nih? Ngapain dulu euy? Rada bingung urang.” (pertanyaan hanya sebuah perkiraan dari yang nulis, yang menggambarkan kurang lebih kebingungan MR.X berkenaan dengan “apa yang selanjutnya dilakukan” ketika masuk ke bank).

Ups, membuat bibir ini tergoda untuk tertawa. Teringat masa-masa penulis begitu grogi masuk ke bank, terutama bank-bank dengan bangunan yang mentereng, yang menggambarkan “KHUSUSbagiORANGberduit”.

MR.Y pun menjawab, “Ya, kamu isi blanko penyetoran terus ke teller deh, atau tanya ke satpam, atau sekalian minta diisikan oleh SATPAM deh.”

Oke, ceritanya cukup segitu. Mungkin beberapa langkah di bawah ini dapat membantu bagi siapa saja yang baru pertama kali masuk dan bertransaksi melalui bank.

  1. Masuk saja, ga perlu salaman atau ga usah ucap salam (hiks….mungkin suatu saat mah, akan diperlukan mengucap ASSALAMU’ALAIKUM)
  2. Ambillah nota/kertas transaksi, biasanya ada tempat khusus. Silakan pilih salah satunya sesuai dengan transaksi yang akan dilaksanakan. Setorankan/Transferkah/Depositkah? (mangga dilihat sendiri ya…)
  3. Isilah sesuai dengan petunjuk yang ada (kadang-kadang sih, ga perlu kumplit-kumplit bangetsss….isi yang penting-penting aja)
  4. Masuklah antrian menuju ke TELLER (jangan serobot-serobot ya, BUDAYAKANantri!!!)
  5. Serahkan nota/kertas transaksi ke TELLER, ya sekalian uangnya juga (ohya plus buku tabungan juga, kalu dibawa mah)

Nah, sebenarnya ada jurus jitu ketika masuk bank. Ga perlu menghapal urut-urutan di atas, yaitu TANYApakSATPAM.

^_^

//SEMOGAtakLELAH//

Iklan
Kategori:Tak Berkategori Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: