Beranda > AKU, MEnulis, RENUNGan > BEBASgerak

BEBASgerak

Berangkat kerja pagi ini, bareng istri. Ya sekalian lewat, sambil nganter istri ke tempat kerja, sebuah Sekolah Dasar aI-Ti (disingkat SDIT=SD Islam Terpadu). Tak sengaja bertemu dengan seorang kawan, yang pagi ini mengantarkan makanan yang dititipkan di Kantin SDIT tersebut.

Yang kutahu, kawan ini adalah karyawan salah satu minimarket di daerah Babakan Raya, Dramaga, Bogor. Namun akhir-akhir ini, yang saya lihat, kawan saya ini sering berkendara motor sambil membawa kardus-kardus buah dan kotak-kotak kue.

Yang kutahu juga, dia telah menikah lebih awal dari saya walau usianya lebih muda, dan waktu nikahannya saya tidak berkesempatan hadir euy, padahal mah diundang tuh.

Saling sapa pun dilakukan, mengucapkan salam dan berjabat tangan, penuh harap segala dosa yang ada dalam diri kami berguguran seiring dengan sebuah pertemuan dengan sahabat.

Pertanyaan pun saya lontarkan terutama pekerjaan dia. Dan, Subhanallah, dia sudah tidak lagi bekerja di minimarket, dan dia lebih memilih untuk antar-antar buah dan makanan untuk dijual atau dititipkan. Satu jawaban yang saya kira menjadi sebuah motivasi pagi ini….

“Saya lebih bisa bebas untuk bergerak. Saya mulai pekerjaan saya pagi hari dan sekitar jam 10 atau paling telatnya zuhur, saya sudah bisa beristirahat. Tidak seperti ketika saya bekerja di minimarket.”

Ehem…..

//SEMOGAtakLELAH//

Iklan
Kategori:AKU, MEnulis, RENUNGan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: