Beranda > RENUNGan > ORANGgila

ORANGgila

Menapaki perjalanan dari rumah sampai ke tempat kerja, Cigudeg-Bogor, tak hanya sekedar melihat pemandangan yang sebagiannya indah, atau tidak hanya sekedar memperhatikan jalan yang beraspal hitam atau sudah leuntur menjadi kecoklatan, atau pun tidak sekedar memperhatikan orang-orang dengan segala aktivitas, atau ya sekedar merasakan perjalanan aja ah, dengan kemacetan yang terkadang tidak ketulungan. Tetapi juga, ada sebagian perhatian untuk satu hal yaitu ORANGgila.

Memang ORANGgila asli yang saya maksud. Yang kian hari, semakin bertambah, walau pertambahannya tidaklah signifikan. Tetapi tetap saja bertambah. Terbukti dengan adanya wajah-wajah baru yang masuk ke belantika ORANGgila. ANEH!! Negeri yang sekaya Negara ku yang tercinta ini, ORANGgila masih bisa bertambah dan bertebaran. Tak ada lembaga khusus yang menangani. MIRIS!!

Memang ORANGgila, tingkah pola dan tingkah lakunya tidak seperti orang yang waras dan sadar. Memang dimaklum, namanya juga ORANGgila, tak bisa membedakan mana baik dan jelek, mana yang boleh dan dilarang, apalagi kalau ditanya tentang kewajiban SHOLAT dan DAKWAH, contohnya, pasti tidak akan nyambung.

Bertelanjang ria, sebebas mungkin mengumbar auratnya di tempat umum. Dari sebagian auratnya hingga tanpa sehelai benang pun yang menempel pada dirinya. Ini salah satu tingkah polah ORANGgila. Selain itu, ditambah pula, berjalan kemanapun ia mau, bulak-balik LEUWIliang-JAsinga.Tidur pun dimanapun ia inginkan, yang penting bisa pulas, salah satu tempat pavoritnya adalah jalan raya. Pernah juga saya lihat, ORANGgila berteriak-teriak tidak karuan, mungkin melampiaskan segala ekspresi dan uneg-uneg yang ada dalam hatinya.

MIRISmemangMIRIS!!! Namun kemudian berpikir, TANGGUNGjawab siapakah ini?? Sementara pemerintah setempat, terlebih pemerintah pusat, enggan memperhatikan (mungkin??!! Pasal 33 UUD45 masih berlaku kan??!!). Konon, terdengar isu dan kabar burung, ORANGgila yang bertebaran di daerah BOGORdsk, merupakan kiriman dari daerah-daerah kota, yang modus operandinya dibawa dengan mobil dan diturunkan di tempat tertentu. Namun entahlah….

ORANGgila, riwayatmu kini, sedari dulu sampai sekarang, tetap saja tidak diperhatikan…

//SEMOGAtakLELAH//

Iklan
Kategori:RENUNGan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: