Beranda > MEnulis, RENUNGan > MENGikhlasKAN

MENGikhlasKAN

Apapun itu, ikhlaskanlah! Karena bagaimana pun, tanpa ikhlas semuanya kan tersia-siakan. Ikhlas, seperti halnya ketika kita memang berusaha membuang dan menghilangkan sesuatu yang kita tidak inginkan dan tidak kita sukai.

Menulis pun demikian adanya. Ikhlaskan saja. Apapun yang kita tulis, apakah nantinya akan diperhatikan, dibaca, dijadikan rujukan atau apapun itu, sehingga orang menjadi salut dan angkat topi kepada kita, ataukah tulisan tersebut hanya sekedar memenuhi catatan di buku atau di dunia blog, tak ada arti bagi orang lain. Biarkan, Ikhlaskan.

Saya coba bangun ini, sebagai bagian pendewasaan diri secara pribadi. Toh, yang coba saya pegang dan berusaha saya sampaikan, adalah kebenaran (Wallahu a’lam). Paling tidak, demikian yang selama ini yang saya pelajari. Ada dua hal yang perlu dipegang, niat yang IKHLAS dan perbuatan yang BENAR.

MENULIS dengan IKHLAS, ini yang menjadi entry pointnya. Menulis adalah satu perkara yang dibolehkan. Bahkan ilmu menjadi lebih terpatri, apabila ditopang dengan menulis. Tapi mesti, menulislah hal-hal yang benar, walau sederhana dan mungkin bisa jadi bertolak belakang dengan kebanyakan orang, dan yang banyak tidak selamanya benar.

TERUSberUSAHAmengIKHLASkan

//semogaTAKlelah//

Iklan
Kategori:MEnulis, RENUNGan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: