Beranda > MEnulis, RENUNGan > MENcariPEkerjaAN

MENcariPEkerjaAN

Terus terang, beberapa hari terakhir, atau kalau boleh dibilang satu bulan ke belakang hingga hari ini, saat ini, saya sedang mencari dan mencari pekerjaan.

Apakah sekarang saya tidak bekerja? Alhamdulillah, saya termasuk orang yang beruntung. Ketika di tempat pekerjaan yang lama sudah tidak memungkinkan lagi untuk saling memberikan kontribusi antara saya dan perusahaan, ALLAH masih berkenan memberikan pekerjaan dan tempat pekerjaan lain sebagai alternatif.

Seperti yang saya ungkapkan kepada seorang teman FB, dalam rangka menanyakan lowongan pekerjaan yang diperuntukkan bagi saya, saya mengungkapkan, “ingin kerja yang nyaman”, untuk menjawab sebuah pertanyaan teman FB tersebut, “Apakah sekarang tidak bekerja”.

Percakapan pun bersambung, “Apakah ada pekerjaan yang nyaman”. Saya berpikir sejenak, “Ada dong”. Walau akhirnya dia pun menjawab, “belum ada lowongan Bang.”

Oke, yang menjadi fokus saya dalam hal ini adalah mencari pekerjaan yang nyaman. Entah apakah memang ungkapan yang saya lontarkan benar adanya, or hanya sebuah ungkapan penenang jiwa semata. Toh, senyaman-nyamannya pekerjaan, tetap saja ada resiko yang harus dihadapi.

Hmmm, entahlah, nyaman atau tidak pekerjaan itu. Yang saya rasakan saat ini adalah merasa nyaman menjadikan kegiatan menulis merupakan satu pekerjaan. Paling tidak mengusahakan itu semua.

insyaALLAH,semogaTAKlelah.AMIN

Kategori:MEnulis, RENUNGan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

