Beranda > AKU, MEnulis > DUAjuniDUAribuSEpuluh

DUAjuniDUAribuSEpuluh

Oke deh aku coba mulai…
Sejak beberapa hari ke belakang, aku coba fokus dan konsentrasi untuk terus belajar dan belajar. Aku tengah mempersiapkan diri sebagai PENULIS, dan memang PENULIS adalah satu cita-cita yang terpendam sejak lama, sejak menjadi Taruna AbA. Beberapa kali mencoba menulis, selalu saja kandas, entah karena sebuah kemalasan ataukah berbagai alasan yang mengamini bahwa saya tidak menyempatkan diri untuk menulis.
Saya coba berbenah tentang hidup yang saya jalani ini. Terus terang, ketidaknyamanan dalam bekerja membuat saya untuk harus terus berkreasi menciptakan suasana yang kondusif bagi keadaan saya secara pribadi, dan berusaha juga bagi orang-orang yang ada sekeliling saya.
MENULIS, yup ini satu bagian yang akan saya jadikan momen untuk membuat kenyamanan itu, bagaimana pun caranya, terlebih MENULIS bisa menjadikan saya tidak melulu menjadi seorang karyawan or pegawai yang harus manut apa yang disuruh orang lain atau menunggu apa yang harus dikerjakan.
Tunda dulu ya, BERHARAP ada rezeki Min HAiTSU LAA Yahtasib…amin… DUHA Time…

Oke lanjut maning lah…
Sori ya, sedikit menelaah tulisan di atas, kalu penulis belum konsisten untuk mengungkapkan kata ganti untuk dirinya sendiri. Di awal penulis menggunakan kata AKU, di pertengahan menggunakan kata SAYA.

Berlanjut kepada sebuah semangat dalam MENULIS.
Hmm, pemanfaatan teknologi. Saya sedang berusaha memanfaatkan teknologi untuk mewujudkan cita-cita saya yang terpendam, dan Alhamdulillahnya saya termasuk salah satu orang yang ga gaptek-gaptek amat lah. Perkembangan teknologi hamper saya ikuti, walau ga terlalu updated lah. Cukup lumayan.
Yup, internet menjadi salah satu sarana yang saya manfaatkan. Akhirlah berseluncur di dunia maya menjadi bagian kegiatan saya.
Abah Google yang saya anggap dapat memberikan berbagai informasi, menjadi teman dan semakin akrab setiap harinya, selain juga FB dan email yahoo saya.
Ehem, banyak artikel yang menjadi bahan rujukan. Terus saya coba lahap satu per satu, walau tidak semua saya baca sampai ujung tulisan.

Beberapa pelajaran dalam MENULIS dalam pertemanan saya dengan internet, terutama Abah GOOGLE tea. Pertama, untuk menjadi penulis, yakinkan dulu bahwa anda memang layak dan PASTI BISA untuk menjadi seorang penulis, terlepas anda berbakat untuk menulis atau pun memang tidak punya bakat. Keyakinan ini akan membuat anda terus mendorong anda untuk memantapkan anda untuk membuat tulisan, apapun jenis tulisan itu.
Kedua, membaca. Ini juga menjadi satu kebutuhan yang bisa dibilang urgent. Inget membaca ga mesti berbentuk tulisan, atau pun tulisan yang dianggap punya bobot yang tinggi/berat. Baca apapun, bisa kondisi sekeliling kita, berita yang kita dengar, bisa status FB teman-teman, apapun itu. Karena apa? Sumber inspirasi bisa datang kapan saja dan dimana saja, plus dari siapa saja. Asalkan bisa memanfaatkan, saya kira. Oh ya, tentu hal kedua ini, sekaligus mempertegas bahwa mendengar dan merasakan menjadi satu bagian aktivitas membaca.
Ketiga, tulislah apa saja, ketika kita memang mau menulis. Jangan terhalang dengan segala kaidah yang baku. Alirkanlah energi menulis kita, apa adanya. Tersendat! Mungkin ini sebagai awalan kita untuk memulai menulis. Simpanlah tulisan yang telah kita tuliskan. Biarkan tulisan itu menjadi sebuah memori kita, bahwa kita memang layak untuk menjadi PENULIS HEBAT.
Keempat, terus belajar dan belajar. Jangan berhenti untuk belajar dan mengulang untuk belajar. Karena ketika berhenti, maka sebenarnya kita sedang bersiap untuk menghentikan cita-cita yang akan kita gapai, dalam bidang apapun itu.

TAPI yang MENJADI bagian terpenting, dari referensi yang saya baca, ketika mau jadi penulis ya MENULISLAH titik!!!!!

Sudah dulu ah….entar nulis-nulisnya…maklum masih meniti untuk menjadi PENULIS

BangHas
aBang yang sedang mencari ciri kHas….. ^_^

Kategori:AKU, MEnulis
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

